Menulis

Menulis

Wow, Mati Tersedak karena Lomba Ayam KFC

Ini kejadian nyata. Seorang pria bernama Fredy Jayadi (45) tewas akibat tersedak saat ikut lomba makan ayam Kentucky Fried Chicken (KFC) berhadiah Rp 5 miliar.

Peristiwa berlokasi di KFC Taman Semanan di RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Fredy tewas saat berusaha menghabiskan ayam dalam perlombaan tersebut. Sesuai aturan, peserta adu cepat menghabiskan tiga sayap ayam dalam waktu 5 menit.

"Setiap peserta diberi 3 potong sayap ayam KFC, siapa yang tercepat menghabiskan ayam akan jadi pemenang," ungkap Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto.

Stop, kita berhenti sampai di sini. Biarkan penegak hukum menangani kasus ini. Sekarang kita lanjut ke pertanyaan.

"Apakah lomba itu keren?"

Ya pastilah. Itu lomba keren buanget. Hadiahnya saja 5 miliar. Yang dimakan juga ayam yang lezatnya sampai ke tulang.

"Kalau keren kok bikin pesertanya mati?"

Nah, ini yang menarik. Apakah lomba makan secara tergesa-gesa sesuai aturan Tuhan?

Bagi kaum muslimin, jawabannya tentu tidak. Dzat yang menciptakan manusia dan ayam mendesain hidup kita dalam kondisi terbaik. Itulah mengapa ada banyak aturan yang diterapkan. Salah satunya tentang adab makan dan minum. Dalam Islam diharamkan makan dan minum secara tergesa-gesa. Bahkan, perbuatan ini disenangi oleh setan.

Dari Anas, Rasulullah SAW bersabda, “Ketenangan itu datangnya dari Allah, sedangkan tergesa-gesa datangnya dari setan.”

(Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Ya’la dalam musnadnya dan Baihaqi dalam Sunanul Qubro. Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shoghir mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Jadi, apa kesimpulannya? Melakukan larangan Ilahi sangat berisiko melukai diri sendiri dan orang lain. Agar peristiwa serupa tak terjadi lagi, pastikan apa yang kita lakukan sejalan dengan aturan Ilahi.

Apakah membentak dan memarahi anak kecil selaras dengan aturan Allah?

Apakah membiarkan anak nonton sinetron percintaan sesuai aturan Allah?

Apakah memfasilitasi anak dengan adegan kekerasan sejalan dengan aturan Allah?

Apakah nge-share artikel tanpa cek dan ricek senada dengan aturan Allah?

Apakah menikahi sesama jenis senapas dengan aturan Allah?

Seperti halnya mati tersedak di lomba KFC, semua hal yang menyelisihi aturan Allah berkonsekuensi buruk pada kehidupan. Dengan kata lain, jika sekarang hidup kita buruk, besar kemungkinan banyak aturan Ilahi yang kita selisihi.

Wallahu a'lam

0 Response to "Wow, Mati Tersedak karena Lomba Ayam KFC"

Post a Comment