Menulis

Menulis

Rezeki Buah Mangga



Ada beberapa cara untuk mendapatkan rezeki buah mangga :
1. Mencuri
Cara ini cukup berisiko. Mengendap-endap tanpa suara, lompat pagar, panjat pohon, petik sesuka hati, turun, lompat pagar lagi, lari secepat mungkin.
2. Merampok
Hanya orang superjahat yang tega melakukannya. Ada orang bawa mangga, langsung tubruk, ambil mangganya, kabur secepat kilat.
3. Membeli
Kerja yang giat. Dapat uang, pergi ke pasar, beli mangga yang disuka, bungkus, pulang, ambil pisau, duduk manis, kupas, kemudian nyam-nyam-nyam.
4. Leles
Dalam bahasa Jawa, leles artinya mencari mangga yang jatuh di luar area haram. Cari di semak-semak, nemu buah mangga, pungut, masukkan tas kresek (biar gak ketahuan teman) lalu bawa pulang.
5. Tani
Cari bibit mangga, tanam, pupuk, siram, rawat hingga besar, tunggu berbuah, kemudian panen.
6. Teri
Mendadak pintu depan rumah diketuk. Tetangga yang baru panen mangga datang bertamu. Dia dengan senang hati menghadiahkan buah mangga kepada kita.
"Silakan dinikmati. Kalau kurang, nanti kami kasih lagi", kata tetangga.
Sejarah mencatat, ada orang-orang yang rezekinya ditanggung Sang Pencipta. Orang-orang ini punya "frekuensi" yang sama dengan alam. Alhasil, Pencipta ridha dan menjamin rezekinya. Salah satu orang yang punya "frekuensi" ini adalah Maryam, ibunda Nabi Isa AS. Tercatat dalam Alquran Surat Ali Imran Ayat 37.
"Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: “Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab: “Makanan itu dari sisi Allah”. Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. (3:37)
Dikisahkan, buah-buahan tersebut seharusnya berbuah di musim panas, tapi buah di musim dingin pun ada di dalam kamar Maryam. Begitu juga sebaliknya, buah-buahan yang berbuah di musim panas, muncul pada musim dingin.
Maryam bukan satu-satunya orang yang "frekuensinya" tinggi. Ada banyak ulama, kyai, dan orang alim yang sangat dekat dengan Penguasa. Ibarat kata, buah mangga datang sendiri ke dalam rumah. Uniknya, orang-orang ini justru jauh dari sifat rakus. Bagi mereka, ridha Allah adalah segalanya. Di luar itu, semua hanyalah fana.
Wallahu a'lam

1 Response to "Rezeki Buah Mangga"


  1. Q kerja di Hongkong 3 THN dlu Amat trsiksa Majikan gak baik Tiap hari di marahin kerja terus 24 jam jarang istrahat tidur mlm Kerja sampe subuh pgi klo lagi libur sekolah sibuk masak" boro" bisa istrirahat, pokoknya kerja.. kerja truss... jd TKW Bikin kapok tersiksa batin 3 THN, kebetulan wktu itu ada teman Q kenal namanya Mbah Jenggot di facebook, awalnya Q ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa..!! katanya sering di bantu sm beliau. ternyata dia seorang guru spritual Pesugihan Anka Togel 2D sampai 6D dan Pesugihan Dana Ghaib , tp Q beranikan diri coba telpon beliau. Tp Q memilih Pesugihan Dana Ghaib nya. Alhamdulillah benar2 terbukti nyata hasilnya, Q di Hongkong bisa pulang ke indonesia degan selamat jg dah Alhamdulilah 😇😇 jika ada teman minat ingin tlpn beliau ini nmr nya +6282291277145 smg bisa di bantu sprti Q. Amin...

    ReplyDelete