Menulis

Menulis

Merasakan Dahsyatnya Getaran Ilahi

Pernah tidak melihat reaksi ABG saat bertemu bintang idola? Ya, tepat sekali. Mereka berteriak histeris, bahkan sampai ada yang pingsan. Pesona idola begitu kuat hingga menghilangkan kesadaran sebagian penggemarnya. Padahal kalau dipikir-pikir, idola hanyalah makhluk seperti halnya kita.

Pernah tidak melihat orang sangat ketakutan karena ditakut-takuti jin? Ya, mereka begitu gemetaran hingga lunglai, bahkan sampai tak sadarkan diri. Padahal, kalau dipikir-pikir, jin hanyalah makhluk, bahkan lebih rendah penciptaannya daripada manusia.

Lalu, bagaimana pendapat Anda jika ada orang yang mengenal, dekat, dan akrab dengan Sang Kholiq? Dzat yang mencipta segala sesuatu, termasuk makhluk yang diidolakan atau ditakuti banyak orang.

Dzat yang BesarNya, Maha Besar.

Dzat yang KuatNya, Maha Kuat.

Dzat yang KuasaNya, Maha Kuasa.

Dzat yang BaikNya, Maha Baik.

Dzat yang AdilNya, Maha Adil.

Dzat yang SabarNya, Maha Sabar.

Dzat yang AmpunanNya, Maha Luas.

Dzat yang SiksaNya, Maha Pedih.

Dzat yang Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Waspada, Maha Perkasa, Maha Merajai, Maha Jenius, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Memberi, Maha Menyehatkan, Maha Melindungi, Maha Mengabulkan, Maha Bijaksana, Maha Penyabar, dan Maha segala-galanya.

Beruntung sekali bagi mereka pemilik hati yang bersih. Mereka mampu merasakan getaran Ilahi, bahkan pada setiap hembusan napas. Mereka "melihat", "mendengar", dan "merasakan" keberadaan Dzat yang Maha Sempurna. Dzat yang tiada sekutu BagiNya.

Orang-orang seperti ini hatinya selalu bergetar manakala menyebut Asmaul Husna.

Mereka sangat ketakutan ketika mengulas Dzat Allah yang Maha Menyiksa.

Mereka menangis malu tatkala menyebut Dzat yang Maha Pengampun.

Mereka tersenyum bahagia saat membahas Dzat yang Maha Baik.

Sungguh beruntung orang yang mendalami tauhid asma' wasifat. Orang yang dengan penuh kerendahan diri tunduk dihadapan Ilahi.

Wallahu 'alam

0 Response to "Merasakan Dahsyatnya Getaran Ilahi"

Post a Comment