Menulis

Menulis

Anak Sulit Belajar jika Ketakutan

Pakar PAUD dari Creative Pre-School Florida, Amerika Serikat Dr. Pamela C. Phelps menyebut anak sulit belajar jika tertekan atau bahkan ketakutan. Otak anak tertutup hingga sulit menerima pelajaran.

"Pastikan anak dalam kondisi rileks dan bahagia. Ini membuat mereka senang belajar," pesan Pam di acara Workshop PAUD di Sekolah Alfalah, Cipayung, Jaktim awal 2016.

Apa yang dikatakan Pam, menurut saya, benar adanya. Saya pribadi sukses meraih nilai 4 untuk mata pelajaran Kimia serta 5 untuk Matematika dan Fisika :D huuuu jempol kebaliiikkk 👎 👎 👎

Apa pasal? Saya yakin Anda tahu sebabnya. Saya selalu ketakutan jika bertemu guru Matematika, Kimia, dan Fisika. Jujur, saya sering berdoa agar guru yang bersangkutan absen atau rapat mendadak :D (dasar murid gak jelas).

Berkali-kali saya mati rasa saat disuruh guru maju ke depan mengerjakan soal berbasis angka. Jantung seolah copot setiap kali guru mengatakan, "Salah. Nggak begitu rumusnya. Ulangi lagi."

"Ya Allah kapan siksaan ini berakhir? Segera luluskan saya sehingga terbebas dari musibah ini. Aamiiin," ratap saya dalam doa.

Semoga guru dan orangtua yang baca coretan ini sudi berbaik hati pada murid/anak. Saya yakin masih banyak anak-anak seperti saya; tidak bisa belajar dalam kondisi tertekan apalagi ketakutan :(

(untuk hasil liputan workshop PAUD di Alfalah silakan klik www.kulkutuk.com kategori Edukasi)

0 Response to "Anak Sulit Belajar jika Ketakutan"

Post a Comment