Menulis

Menulis

Kuat


Coba sejenak perhatikan fenomena kehidupan. Anda bisa lihat di sekililing, baca berita, dengar radio, atau nonton TV.

Ada kisah orang stress, bahkan bunuh diri karena dikhianati pasangan. Tapi, ada juga yang santai meski pasangannya berkali-kali berkhianat.

Ada kisah orang stress, bahkan bunuh diri karena sakit menahun. Tapi, ada juga yang santai meski sakitnya lebih parah.

Ada kisah orang stress, bahkan bunuh diri karena hidup miskin. Tapi, ada juga yang santai meski miskinnya lebih berat.

Ada kisah orang stress, bahkan putus asa karena bisnisnya gagal. Tapi, ada juga yang santai meski gagal berkali-kali.

Ada kisah orang stress, bahkan bunuh diri karena gagal pemilu. Tapi, ada juga yang santai meski kalah coblosan (hesss, Pilkada DKI)

Apa yang menyebabkan perbedaan sikap di antara manusia? Mengapa ada yang gampang stress, bahkan putus asa, tapi ada yang kuat dan perkasa menghadapi warna-warni hidup?

Kalau menurut pengamatan dan pengalaman saya, kuncinya ada pada ilmu. Mereka yang kuat dan perkasa tahu bagaimana menyikapi masalah. Mereka bisa mencari akar masalahnya, membongkar polanya, lalu mencarikan solusinya. Setelah itu, dia pasrahkan hasil terbaiknya kepada Sang Penakdir.

Lalu, ilmu apa yang paling dibutuhkan manusia agar tak mudah stress, bahkan putus asa?

Alhamdulillah, Sang Pencipta telah menurunkan ilmuNya lewat Kitab Suci. Di sanalah induk semua ilmu kehidupan, termasuk cara mendapatkan kekuatan mental, ketenangan jiwa, kecerdasan akal, dan kesehatan fisik. Sangat beruntung bagi Anda yang mau mempelajarinya dengan seksama. Punya guru kehidupan dan panutan yang jauh lebih pandai dan paham daripada kita 👍

Ya, saya amat sangat tahu bahwa tulisan ini terlalu ringan, terutama bagi Anda yang terlanjur pandai dan sukses. Tapi, saya yakin masih banyak orang di luar sana yang pemarah, emosional, minderan, mudah galau, gampang stress, bahkan putus asa. Semoga coretan ringan ini bermanfaat 😊 aamiin

Door Duisternis Tot Licht. Minazh-Zhulumaati ilan-Nuur. Habis Gelap Terbitlah Terang.

Hanya Allah yang Maha Mengetahui.

0 Response to "Kuat"

Post a Comment