Menulis

Menulis

Resep Mujarab Buat yang Males Baca



Eit, eit, eit, jangan pergi dulu. Ya, Anda yang males baca, jangan buru-buru pindah. Baca dulu coretan ini sampai selesai. Sebentar kok, gak sampai 5 menit juga udah kelar.

Iya, saya tahu Anda emang gak suka baca. Tapi saya yakin, Anda, seperti yang lainnya, pasti ingin punya pengetahuan yang luas.

Enak lho kalau punya banyak ilmu. InsyaAllah hidup lebih menyenangkan. Kenapa? Karena kita tahu banyak hal sehingga bisa tepat menyikapi keadaan.

Contoh kasus, Anda sebel dengan pasangan. Si doi tiba-tiba marah tanpa sebab. Kalau gak pernah baca artikel kejiwaan, kita jadi sulit menghadapinya. Bukannya bersikap tenang, eh kita malah ikut-ikutan marah. Jadi tambah runyam deh. Ujung-ujungnya berantem dan putus hubungan. Hii sereeem :(

Padahal, kalau paham karakter si dia, kita akan lebih tenang menyikapinya. Gak percaya? Coba aja baca tulisan tentang psikologi. InsyaAllah semua masalah ada jawabannya.

Nah makanya, jangan lewatkan coretan sederhana ini. Sayang banget kalau gak dibaca sampai tuntas. Percaya deh, InsyaAllah ada manfaatnya, meski dikit-dikit, he he he :)

Hop. Stop. Berhenti. Sudah tamat tulisannya.

Selamat ya, Anda sudah menghatamkan tulisan ini. Ternyata gak capek kan? Nah, mulai sekarang biasakan membaca. Jangan artikel yang panjang-panjang, yang pendek-pendek aja dulu. Contohnya coretan saya ini.

Khusus buat latihan, saya sudah bikin beberapa tulisan di wall FB. Coba deh kapan-kapan dicek. Isinya lucu-lucu lho.

Kalau Anda sudah terbiasa membaca, insyaAllah menyimak artikel yang lebih panjang akan terasa ringan. Bahkan, buku-buku yang tebal pun bisa Anda lahap sedikit demi sedikit. Gak percaya? Coba aja sendiri!

Happy reading :)

0 Response to "Resep Mujarab Buat yang Males Baca"

Post a Comment