Menulis

Menulis

Awas, Medsos Bisa Bikin Stress


Terlalu lama menghabiskan waktu di media sosial (medsos) ternyata bisa bikin stress. Apalagi, jika Anda termasuk orang yang minderan, gak percaya diri, dan mudah galau.

Seperti yang dialami Nikki Pedder, ibu muda asal Newcastle, Australia. Gara-gara hobi melototin medsos, dia mengidap depresi akut.

"Saya pusing karena terlalu sering melihat beragam foto dan status orang di jejaring sosial," ungkapnya kepada Daily Mail.

Nikki, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, merasa gagal menjalani hidup. Dia yakin kehidupan orang lain lebih sukses daripada dirinya.

"Sehari-hari saya hanya ngurus anak, masak, dan bersihin rumah. Sementara orang lain meraih apa yang diinginkan. Mereka bisa pelesiran dan bersenang-senang," papar Nikki yang menghabiskan 10 jam waktunya setiap hari di depan HP.

Seiring waktu, perasaan rendah diri Nikki makin berlebihan. Bahkan, dia sampai takut keluar rumah. Dia hanya ingin bersembunyi dari orang lain.

Untuk mengusir galau, Nikki sempat berbagi foto selfie di media sosial. Dia merasa senang ketika ada yang berkomentar. Namun, saat tidak ada yang merespons, dia langsung panik dan bersedih.

"Aku benar-benar merasa seperti pecundang," katanya.

Melihat putrinya blingsatan, ibunda Nikki, Nikkole Pedder, tak sampai hati. Dia pun mengajak putrinya menemui psikolog. Setelah diperiksa, Nikki positif mengidap depresi. Dia pun diwajibkan menjalani terapi selama beberapa bulan.

Kasihan, kasihan, kasihan.... :(

Bagaimana, apakah Anda juga stres mikirin status dan foto orang lain di medsos? Semoga saja tidak. Ingat, rumput tetangga sering kali terlihat lebih hijau. Kenapa? Karena mereka memang rajin merawatnya :D

Salam rumput hijau ✌

0 Response to "Awas, Medsos Bisa Bikin Stress"

Post a Comment