Menulis

Menulis

Lagu Kenangan Almarhumah Ibu

Mengajari anak melalui lagu (syair hikmah) sangat kuat pengaruhnya. Bahkan, efeknya bisa bertahan seumur hidup di otak anak.

Anda boleh percaya, boleh tidak. Tapi, saya sendiri merasakan keajaiban itu. Berikut syair lagu yang sering didendangkan almarhumah ibu sejak saya masih TK.

- Allah Maha Esa
- Allah Maha Kuasa
- Dialah yang memberi kita
- Telinga dan mata
- Pun kaki dan tangan, anggota sekalian
- Pun akal serta pikiran
- Pemberian Tuhan

Saya tidak tahu apa judul lagu itu. Saya juga tidak kenal siapa pengarang dan penyanyinya. Siapapun dia, saya kagum dengan syair yang begitu indah dan dalam. Alunannya pun tenang sehingga mudah diingat dan diresapi maknanya.

Anda punya lagu kenangan dari orangtua? InsyaAllah punya ya. Minimal "Balonku Ada Lima" atau "Tik, tik, tik Bunyi Hujan." ;)

0 Response to "Lagu Kenangan Almarhumah Ibu "

Post a Comment