Menulis

Menulis

Ini Pemain Bola Idola Saya



Mumpung Persib masih merayakan kemenangan, tak ada salahnya jika saya menulis artikel tentang sepak bola.

Siapa tahu Anda yang membacanya lebih bersemangat untuk hidup sehat dengan olahraga, khususnya di lapangan hijau.  

Saya sering ditanya, "Siapa pemain bola idola sampeyan Cak Gem?"

Jika punya cukup waktu, saya berusaha menjelaskan sosok ini. Tapi jika waktunya sempit, saya menjawab singkat "David Ginola".

Suami Coraline ini pernah bermain untuk Paris Saint-Germain, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Everton.

Bagi kebanyakan anak muda jaman sekarang, nama Ginola mungkin asing. Yang ada di benak mereka sudah pasti kalau bukan Messi, ya Ronaldo.

Yup, Ginola memang sudah tak lagi main bola. Pemain bernama lengkap David Desire Marc Ginola itu gantung sepatu sejak 2002.

Dibanding Ronaldo dan Messi, popularitas dan skill Ginola memang kalah jauh. Tapi, bagi saya, tetap sosok kelahiran 25 Januari 1967 itu tak tergantikan.

Dialah yang menginspirasi style permainan bola saya (koyok pemain top ae aku rek he he he. wis jangan protes, dibaca saja coretannya).

Satu kata untuk Ginola, "elegan" (bukan elek gan). Cara dia menguasai bola mirip peragawan yang meliuk-liuk di catwalk. Bagi Ginola, lapangan bola bukan sekadar tempat mencetak gol, tapi juga panggung yang indah.

Gerakannya begitu luwes sampai-sampai mata yang memandang enggan berkedip. Didukung power yang kuat, gerakan Ginola sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan. Tak jarang pria kelahiran Gassin, Prancis bertinggi badan 1,85 m itu mencetak gol dengan tendangan gledek dari luar kotak penalti.

Bagi yang penasaran lihat aksinya, klik saja YouTube lalu ketik David Ginola. Ada banyak video dengan kualitas gambar istimewa.

Benar sekali, jika dilihat sekilas, Ginola mirip David Beckham. Hanya saja, jika wajah Bechkam agak soft, Ginola lebih jantan.

Rahang Ginola lebih tegas sehingga terkesan gahar. Ditambah rambut panjang bergelombang, gelandang serang Timnas Prancis ini benar-benar bak pangeran bertabur kharisma.

Ginola menurut saya lebih pas disebut gabungan antara Beckham dan bek legendaris Italia dan AC Milan, Paulo Maldini. Ketampanannya membuat bapak dua anak ini sempat dipercaya jadi model dan aktor.

Ini yang perlu dicatat (tapi gak usah dihapalkan). Setiap kali bermain bola, saya selalu berusaha menghidupkan kembali sosok Ginola (please jangan bilang preeet).

Bukan hanya fisik prima dan skill yang artistik, tapi juga sihir-sihir ciamik yang membingungkan kawan dan lawan :)

--------------
Semoga coretan ini tak membuat Anda sakit perut atau bahkan mual, he he he. Namanya juga penulis kurang kerjaan. Sembarang kalir ditulis, termasuk hal-hal sing gak penting kayak gini.

Stop smooking and play soccer every week!

Semoga sehat dan panjang umur :)

0 Response to "Ini Pemain Bola Idola Saya"

Post a Comment