Menulis

Menulis

Andai Semua Guru Bisa Menulis

Ada informasi menarik dari workshop dua hari di Sekolah Alfalah, Cipayung, Jaktim. Ternyata, Dr. Laura Stannard Ph.D, salah satu pembicara dalam acara itu, punya ritual keren dalam melaksanakan tugas mulianya. Dia secara rutin menulis perkembangan anak didiknya untuk dishare kepada walimurid.

"Dr. Laura menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan walimurid. Dia menulis hal-hal yang baik yang terjadi pada anak didiknya. Informasi itu dishare dan didiskusikan dengan walimurid," ungkap papar Dr. Pamela C Phelps. Ph.D, sahabat Dr. Laura yang juga pembicara utama di workshop itu.

Menurut Dr. Pamela, apa yang dilakukan Dr. Luara membuat komunikasi guru dan walimurid menjadi lancar. Ritual ini sangat baik karena menguatkan sekolah sebagai komunitas.

"Jangan berkomunikasi dengan walimurid hanya jika ada masalah dengan anak. Justru berbagi informasi yang baik bisa menguatkan hubungan kita di sekolah maupun keluarga," imbuh Dr. Pamela tersenyum.

Wow, very cool ya ritual Dr. Laura. Andai saja semua guru bisa menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Mungkin tujuan utama pendidikan bisa tercapai dengan lebih baik.

- Guru dan orangtua bisa sama-sama mengetahui apa yang terjadi dengan anak.

- Guru dan orangtua bisa menyamakan gerak langkah dalam mendidik anak.

- Guru dan orangtua bisa menginspirasi dunia pendidikan melalui tulisan.

Anda ingin bisa menulis? Saatnya menghubungi pemadam kebakaran :D qiqiqi.. maaf bercanda.

Hubungi kulkutuk.com. Siapa tahu bisa membantu problem keuangan Anda. :D qiqiqi... maaf bercanda lagi.

Let our words inspire the world

0 Response to "Andai Semua Guru Bisa Menulis"

Post a Comment