Menulis

Menulis

Bupati Tampan Terjerat Narkoba? Biasa Aja Keles

Masih yakin kekayaan adalah sumber utama kebahagiaan? Masih yakin jabatan tinggi akar ketenangan? Is, is, is... Nggak begitu juga keles. Sudah ribuan, bahkan jutaan manusia nyungsep gara-gara kebanyakan harta dan ketinggian jabatan.

Teranyar, Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Nofiadi diciduk BNN karena kedapatan mengonsumsi narkoba. Ironisnya, kepala daerah berusia 27 tahun itu belum genap sebulan dilantik jadi orang nomor satu di OI.

Mau ngomong apa? Ya, semua yang terjadi adalah musibah.

Terus mau apa? Ya, proses hukumnya dijalani sesuai aturan.

Apa manfaatnya? Nah, ini yang menarik untuk dibahas. Mayoritas kita tak kenal dengan Mas Nofiadi. Tapi, kita bisa menjadikannya "guru kehidupan". Mas Nofiadi mengajari kita betapa banyak uang dan berpangkat tinggi tak menjamin orang selamat dari kesusahan.

- Bagi yang sedang giat mengeruk rupiah, jangan terlalu agresif hingga menghalalkan segala cara. Apalagi, menginjak teman sana-sini. Lihat Mas Nofiadi, uangnya justru jadi penyebab datangnya bencana.

- Bagi yang belum kaya raya, gak usah terlalu merana, apalagi putus asa. Sepanjang ada Allah di hati kita, dunia akan berasa bahagia. Tak percaya? Lihat Baginda Nabi Muhammad SAW. Meski hidup sederhana, hati beliau selalu berbunga-bunga.

Semoga Allah membahagiakan kita :) aamiiin

0 Response to "Bupati Tampan Terjerat Narkoba? Biasa Aja Keles"

Post a Comment